Ad Under Header
Parallax Ad

Rekomendasi 5 Tempat Foto Prewedding Di Kabupaten Kuningan

Rekomendasi 5 Tempat Foto Prewedding Di Kabupaten Kuningan
By Pixabay


Engagement photo atau prewedding adalah pengambilan foto yang memiliki konsep tertentu sebelum acara pernikahan berlangsung.


Bagi sebagian kalangan masyarakat ada yang menganggap bahwa foto prewed ini enggak penting. Namun ada juga yang merasa 'Wajib' melakukan foto prewed sebelum nikah.

Sebenarnya bukan 'Penting gak pentingnya sih' tetapi lebih ke 'Gimana bagus dan nyamannya' aja. Perbedaan pendapat itu wajar tetapi tidak harus berujung saling sikut.

Berbicara tempat memang tergantung dari kemauan orang yang akan melakukan foto prewed aja. Namun ada 5 tempat di kota Kuningan yang berhasil dirangkum oleh Majalah Kuningan. Yuk diliaat...

Pertama, yang ada pohon pinusnya

Oalah, kami enggak bisa nyebutin tempat mana yang paling bagus karena tempat wisata yang ada pohon pinus nya sangat banyak di kabupaten Kuningan. 

Beberapa alasan kenapa tempat yang ada pohon pinus masuk ke 5 rekomendasi di Majalah Kuningan adalah karena tempatnya mudah diatur cinematic, pencahayaannya mudah dan terksesan sederhana tetapi terlihat elegan.

Kalo dari segi pakaian sih menurut kami enggak usah yang resmi-resmi gitu: batik dan jas. Menurut kami, ya, pakaian atau busana yang memiliki kesan kedaerahan atau tradisional yang biasa dipakai sehari-hari masyarakat biasa zaman dulu.

Kayak pakaian ala si kabayan sama Nyi Iteung tuh. Kota Kuningan kan, mayoritas suku sunda jadi kiranya sangat cocok. 

Kedua, pulau cinta (Love Island) 

Ada yang tahu gak tempat ini dimana? 

Mungkin sebagian atau beberapa orang tahu pulau cinta ini berada tetapi dengan nama yang berbeda. Dinamakan pulau cinta karena jika kita melihat dari ketinggian pulau ini berbentuk lambang cinta. 

Nama ini hanya diinisiasi oleh Majalah Kuningan aja sih. 

Pulau cinta ini terletak di tengah perairan waduk darma. Ya, meskipun sedikit menantang karena berada di tengah perairan akan tetapi bagus buat kamu yang suka dengan hal yang menantang. 

Kami sarankan untuk tidak mengunjungi pulau ini di musim hujan karena takutnya air meluap kedaratan pulau kecil tersebut. 

Kami menyarankan untuk mengunjungi pulau ini di musim panas. Meskipun musim panas jangan kesana tatkala matahari sedang panas-panasnya karena akan merusak mood kamu. Cobalah untuk pagi hari dan sore sembari menyapa senja.

Museum Perundingan Linggarjati

Kami belum pernah melihat calon pengantin yang melakukan foto prewed di museum perundingan ini.

Tempat ini unik bila dijadikan tempat prewedding. Kamu bisa bergaya seperti dua orang yang tengah berdiskusi di tempat ini. Atau fose yang sekiranya cocok menurut kamu. 

Selain mengandung nilai sejarah tempat ini juga terkesan eksotis. Museum perundingan Linggarjati berupa sebuah rumah zaman dulu.

Tempat ini cocoknya dengan gaya tematis atau gaya yang memperhatikan secara spesifik; mulai dari busana dan aksesoris pendukung lainnya yang berdasarkan tempat ini.

Hamparan sawah dengan background gunung ciremai

Ini mudah dan gratis tetapi tergantung kamu 'Mau atau enggak'. Kamu dan pasangan kamu bisa bergaya bak petani dan istrinya. 

Si wanita bisa bergaya seolah-olah tengah mengantarkan makanan kepada suaminya yang tengah mencangkul. Atau Si wanita menyeka keringat suaminya yang tengah berteduh di saung. 

Pakaian pun tidak begitu susah didapatkan alias mudah. Kamu hanya memerlukan pakaian yang biasa saja dengan topi khas petani yang terbuat dari bambu. Untuk wanita juga bisa memakai kain batik dan kebaya yang sederhana. 

Nilai kedaerahan sepintas pun akan nampak dan tentu sangat unik, ditambah lagi background gunung ciremai yang menjulang. Foto yang baik akan terlihat baik apabila backround di foto tersebut terlihat indah. 

Kenapa tidak?

Bonus, Ciremailand

Objek wisata ini tergolong wisata yang baru di kabupaten Kuningan. Wisata yang memiliki konsep glamping ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan foto prewedding di atas ketinggian yang memiliki kesan mewah. 

Ketiga pagi, sinar mentari mengintip di balik jendela begitu dengan sore. Foto prewedding yang akan kamu lakukan terkesan glamor dengan desain dari ruangan bergaya eksotis. 
Baca juga: Makna Siger Sunda

Terakhir, Cadas Gantung Desa Ciwaru

Bukit-bukit dan hamparan rumput yang indah ini sangat cocok untuk foto prewed yang bergaya glamor. Perpaduan antara lanskap alam yang megah dengan gaun yang cocoknya berwarna putih.

Tempat ini tidak 'Nora' justru sangat berkesan glamor karena memang bentang alam disini sangat indah dan sangat berkelas.

Gelar tikar dengan makanan-makanan yang kamu jadikan aksesoris. Foto yang akan diambil merekam sebuah cerita yang terkesan ceria. Atau kamu saling berpandangan dikasih sedikit senyuman dengan bacground bukit. 

Kamu merentangkan badan menghadap ke langit di sebelah kiri dan pasangan kamu sebelah kanan sembari berbaring. Kemudian wajah kamu saling berhadapan satu sama lain. 

Meskipun terkesan dramatis tetapi unik jika kita mengandalkan rumput, langit dan bukit-bukit. 

Itulah lima tempat yang berhasil kami rangkum dan cocok digunakan untuk foto prewedding. Pernikahan hanya satu kali tapi diusahakan tidak membebani.

Masih bingung memilih tempat untuk foto prewedding, begini

Pertama kamu harus melihat konsep apa yang akan kamu gunakan

Ini mudah sekali menenteukannya kamu harus melihat konsep apa yang akan kamu gunakan nanti. Apakah konsep tradisional atau glamor. Obrolkan masalah ini dengan photographer yang telah kamu rekrut sebelumnya. 

Kira-kira mau indoor atau outdoor. Dengan mengerucutkan pilihan ini kamu akan mudah menentukan lokasi dengan tepat. Tentu, kamu ini akan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. 

Bagus atau tidaknya sebuah foto bukan tergantung dari tempatnya melainkan lebih ke bagaimana kamu memilih photographer yang profesional, karena ia akan mengerti lokasi dan pencahayaan yang akan digunakan. 
Diskusikan ini dengan pasangan kamu dan mungkin beberapa teman kamu atau dengan photographer-nya sendiri.

Setelah lokasi telah ditentukan siapkan hal-hal yang dibutuhkan demi lancarnya acara prewedding nanti 

Jika lokasi telah kamu tentukan, selanjutnya, kamu harus mempersiapkan beberapa hal yang dibutuhkan seperti peralatan. Banyak orang yang terlalu sibuk memikirkan fose yang akan dipakai nanti, akhirnya, mereka lupa membawa barang yang justru menjadi hal yang paling mendukung acara tersebut. 

Buat daftar barang-barang yang akan kamu bawa, sebelum masuk ke mobil kamu harus memastikan barang masuk sudah semua. Dengan cara menandainya menggunakan balpoin di kertas ini lebih memudahkan ingatan kamu. 

Membuat rencana ke dua lebih menenangkan 

Kita tidak tahu hari esok akan terjadi apa di bumi ini. Bisa jadi ketika kamu mau berangkat ke lokasi prewedding, tiba-tiba hujan. Apa yang harus kamu lakukan? 

Ya, tepat sekali. Kamu harus membuat rencana kedua jika rencana pertama terkendala dengan sesuatu hal. Ini penting sekali demi kelancaran acaranya. 

Jika sebelumnya kamu telah membuat rencana kedua, kamu lebih mudah mengondisikan semuanya dengan tenang. 

Agar acara nanti bisa terjadi sesuai dengan apa yang kamu harapkan, kamu harus totalitas mengusahakannya. 

Posting Komentar