Ad Under Header
Parallax Ad

Tips Foto Prewedding Tidak Memakan Banyak Biaya

Tips Foto Prewedding Tidak Memakan Banyak Biaya
Source: HelloMuse.com


Kali ini saya akan membagikan tips tentang 'Bagaimana foto prewedding tidak memakan banyak biaya'.

Foto yang bagus tidak berasal dari hal-hal yang serba mewah tetapi lebih ke bagaimana kamu pandai mencari tempat yang menarik dan unik (Sesuai dengan tema yang kamu usung).

Jika kamu tengah membicarakan 'Foto prewedding' bersama pasangan kamu tetapi kamu terkendala biaya, tenang. Tips ini akan merubah pandangan kamu dari sesuatu yang sempurna tidak melulu berasal uang.

Dan, jangan malu untuk memakai tips ini.

Mencari tempat yang gratis tapi unik

Kota Kuningan adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat yang memiliki potensi wisata yang berasal dari alam. 

Karena kota yang berada di bawah kaki gunung Ciremai maka bentang alam yang tersaji pun sangat indah. Sehingga menarik para wisatawan untuk berkunjung ke kota yang berjuluk kota kuda ini. 

Dari waktu ke waktu, bagi masyarakat Kuningan sudah tidak menjadi sesuatu yang 'Wah' lagi tatkala mendengar 'Wisata baru' di kabupaten ini. 

Banyak wisata berarti banyak tempat yang eksotis meskipun tempat 'Eksotis' itu tidak menjadi tempat wisata. 

Nah, jika kamu pengin membuat foto prewedding bersama dengan pasangan kamu tapi tidak ingin memakan banyak biaya. Kamu, bisa mencari atau meriset tempat yang sekiranya unik menurut kamu. 

Tentu, langkah pertama diawali dengan konsep atau tema apa yang akan kamu usung untuk foto prewedding nanti. 

Apakah berkonsep kedaerahan? Atau berkonsep Travelling?. 

Tips pertama Mencari tempat yang gratis tapi unik

Minta bantuan teman atau manfaatkan jaringan

Ketika tempat sudah kamu temukan dan telah ditentukan, langkah kedua adalah mencari orang yang akan mengambil gambar. 

Di kota Kuningan sendiri banyak Photographer yang menjual jasa untuk pemotretan prewed. Dari hasil riset saya, untuk harga prewed sendiri berada di bawah rata-rata jika dibandingkan dengan Photographer yang berada di kota lainnya. 

Dan harganya pun bervariasi.

Melihat hal ini, kamu jangan berhenti di tengah-tengah jalan atau tidak melanjutkan niat kamu yang sebelumnya telah didiskusikan hangat bersama pasangan kamu. 

Kamu bisa memanfaatkan teman kamu yang memiliki kamera atau pandai mengambil gambar. Tidak apa-apa, yang terpenting ada sedikit lah buat bensin. 

Bicarakan kepada teman kamu dengan baik dan berusahalah jujur bahwa 'Saya tidak banyak uang untuk menyewa jasa Photographer. Bisakah kamu membantu?". 

Dengan kamu terbuka, teman kamu akan merasa dihargai dan merasa empati terhadap kamu.

Tips kedua Memanfaatkan jaringan pertemanan

Baca juga: Rekomendasi 5 tempat untuk foto prewedding di kota Kuningan

Pilih konsep yang mudah mendapatkan aksesoris 

Kamu bisa memanfaatkan alam seperti daun, ranting, batu atau tanah. Atau kamu bisa memanfaatkan barang bekas untuk aksesoris pendukung untuk foto prewed kamu. 

Hal ini demi meminimalisir biaya yang akan kamu keluarkan nanti. Buatlah aksesoris sekreatif mungkin.

Misalnya, pasangan (Wanita) bergaya dan berbusana ala guru pada zaman dulu dan pasangan (Laki-laki) bergaya dan berbusana muridnya. Busana yang akan kamu gunakan pun cukup mudah. Aksesoris lainnya seperti meja, buku, papan tulis kecil dan pensil. itu semua bisa kamu dapatkan dengan mudah. 

Jika pasangan (Wanita) kamu harus dirias menggunakan make-up, gunakanlah make-up yang ada (Biasanya kan wanita banyak make-up).

Pokonya, buatlah konsep yang memudahkan kamu. 

Atau juga kamu bisa memanfaatkan seragam organisasi 'Jika kamu mengikuti organisasi' sesuai dengan organisasi apa yang kamu ikuti. 

Tips ketiga Memilih konsep yang mudah mendapatkan aksesorisnya

Memanfaatkan keluarga

Sama seperti halnya memanfaatkan teman. Kamu bisa memanfaatkan keluarga yang memiliki keahlian dibidang seperti photographer, dekorasi tempat atau keluarga yang memiliki tempat yang bagus. 

Banyak teman saya yang memakai tips ini. 

Gunakan kamera smartphone

Kamera ponsel hampir sama kualitasnya dengan kamera DSLR bahkan ada juga yang lebih. Kamu bisa menggunakan kamera besutan Google Api2. Dengan efek yang begitu sempurna memudahkan kamu untuk menghasilkan foto prewedding yang lebih baik. 

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Lightroom untuk mengedit tekstur, warna dan penghalusan foto kamu. Atau, kamu memiliki dan mengetahui aplikasi pengeditan foto yang memiliki kualitas tinggi, gunakan saja. 

Jangan malu dengan hanya sekadar gratisan. Sebenarnya ini bukan gratisan tetapi lebih ke memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Dari pada bayar mahal lebih baik uangnya kamu gunakan untuk biaya pernikahan nanti. 

Saya akan memberitahu tips pengeditan menggunakan lightroom yang berasa di foto oleh kamera DSLR. Ini hanya saran dan tips saja

2 tips pengeditan menggunakan lightroom

Gunakan brightness

Kamu harus menyeimbangkan dan memiliki kontrol dengan foto yang akan kamu edit. Misalnya, kamu mengambil foto landscape dengan hasil yang kurang cahaya. Kamu, bisa menggunakan brightness slider yang akan mendapatkan total range yang lebih merata. 
Adjustment brush

Gunakan adjustment brush ketika kamu akan menghaluskan wajah yang berada di foto. Caranya tekan K lalu tekan tanda panah yang mengarah ke bawah dan mengarah ke atas. Di sebelah kanan "Efek" dan klik "soft skin". 

Posting Komentar