Ad Under Header
Parallax Ad

Ekonomi Kreatif: Bisnis Jasa Rangkai Kata Milik Hernawati

Jasa Rangkai Kata Milik Hernawati


Ekonomi Kreatif: Bisnis Jasa Rangkai Kata Milik Hernawati
Owner Sakata Hernawati

Di zaman teknologi ini membangun bisnis apapun akan berkembang pesat. Hal ini karena mudahnya pemasaran di dunia maya. Apalagi bisnis kata-kata ini tidak memakai modal besar. Ya, yang terpenting niat dan tekad yang kuat. 

Namanya Hernawati. Mahasiswi Universitas Kuningan yang membuka bisnis jasa rangkai kata. Ia bercerita awal mendirikan bisnis jasa rangkai kata ini. Usaha yang didirikannya bernama SAKATA. Anda bisa menemuinya di Facebook dan Instagram.

Begini ceritanya

Awal mulanya ngejalanin bisnis ini tuh karna gabut kan ya, terus iseng bikin snap WhatsApp yang intinya minta poto temen sekontak buat dibikinin caption, aku pilih 3 poto secara random.

Dan pas udah dibikinin 3 poto ternyata masih banyak ngirim dan minta dibuatin caption juga, dari sana aku becandain suruh bayar, eh ternyata orangnya mau.

Karena liat peluang dari sana jadi weh dibikin bisnis. Karena emang dari SMA juga suka nulis nulis gitu, suka baca novel juga, jadi ya ternyata bisa ngasilin uang juga dari sana.

Dan peluangnya juga aku kira besar, soalnya kan yang aku rasain juga kalau mau nge-upload poto tuh paling lamanya itu pas bikin captionnya, suka ketik hapus ketik hapus, jadi ya buat ngurangin beban pikiran temen-temen sekalian, jadi aku adain bisnis ini.


Selain caption juga kan di jasa rangkai kata itu ada surat dan yang lainnya. Nah menurut pengalaman pribadi juga kadang susah banget ngungkapin apa yg pengen diungkapin, ujungnya cuman bisa pasrah, enggan buat ngejelasin. Makanya dari sana pengen bantu temen-temen yang punya pengalaman yang sama buat bisa ngungkapin apa yang pengen diungkapin, gitu.

Dan mulai deh bikin bisnis itu, apalagi gak pake modal kan, jadi mulai diseriusin. Alhamdulillah juga sekarang aku punya partner yang gabung di Sakata, 2 orang, cuman beda bidang, yang satu di pembuatan ppt, yang satu di editting video.

Dari awal jalin bisnis sampai sekarang alhamdulillah sih bisa punya uang jajan sendiri, beli kuota gak minta lagi uangnya dari ortu, beli buku buku pelajaran, atau beli kebutuhan lainnya pake uang sendiri.

Posting Komentar