Ad Under Header
Parallax Ad

5 Konten Youtube yang Tepat di Kabupaten Kuningan Tahun 2020

5 Konten Youtube Tentang Kabupaten Kuningan 2020

Pada tahun 2020 ini banyak youtuber-youtuber pemula yang mulai bermunculan. Mereka (para youtuber pemula) biasa membagikan link-nya di pelbagai media sosial. Bahkan, banyak pula yang memposting link konten vidieo-nya di group-group FB masyarakat Kuningan. 

Sekilas jika diperhatikan, konten dari setiap youtuber pemula orang Kuningan memiliki konsep dan tema yang sama. Tentang cerita pendek lawak, cerita patah hati anak muda, review kuliner, toxic relationship, menjelajahi tempat-tempat angker dengan cara 'disurupkeun', dan yang lebih dominan adalah tentang wisata. 

Semua bagus. Hanya saja mungkin satu sama lain bersaing.

Adakah konsep konten yang unik, sekaligus ada ilmunya, dan tentu bermanfaat bagi masyarakat Kuningan khususnya generasi muda?

Inilah 5 Konsep Konten Youtube yang Tepat di Kabupaten Kuningan

Konsep Tadabur Alam

Kami mencoba riset kata kunci tentang tentang kabupaten Kuningan. Kebanyakan dari orang yang mencari 'kabupaten Kuningan' adalah tempat wisatanya. 

Bagi youtuber Kuningan yang isi kontennya mengulas tentang wisata Kuningan sangatlah tepat. TAPI, banyak sekali saingan di ruang itu. Apakah kita membuat konten tanpa arah yang jelas? Asal-asalan. Artinya, bukan kualitas video atau kameranya tetapi lebih ke 'konsep' nya itu gimana sih? unik gak sih? Atau, minimal, orang-orang tidak mengurungkan niatnya untuk meng-klik link video kita dengan menerka "Ah, pasti nanti gini-gini. Terus gini-gini."

Kita butuh yang berbeda tapi sama. Artinya, mengulas wisata tapi dengan konsep yang berbeda. 

Menurut kami, Tadabur Alam adalah konsep yang tepat. Kenapa? 

Begini, umat muslim di Kuningan itu mayoritas. Dapat dipastikan mereka akan mencari konten-konten yang bagi mereka bermanfaat dunia dan akhirat. Apalagi, pemuda sekarang secara tiba-tiba mendadak suka alam.

Caranya, kami serahkan ke content creator masing-masing.

Ngobrol Inspirasi (NGOPI)

Pada konsep ini kita akan memanfaatkan tekanan psikologis anak-anak muda di era bonus demografi ini. Bahkan, mungkin, di era teknologi dan globalisasi. 

Sudah tidak asing kan dengan istilah "Mencari Jati Diri"?

Istilah itu kebanyakan digunakan oleh anak-anak muda setelah lulus dari pendidikan. Istilah itu muncul karena mereka 'tidak tahu hal apa yang harus dilakukan' atau mungkin 'mencari passion'. 

Pada saat keresahan itu berlangsung dalam gejolak jiwanya, anak-anak muda biasanya akan mencari inspirasi dan motivasi yang bersumber langsung dari orang yang pernah berada di dalam posisi seperti mereka. Jadi, bukan cuma kata-kata "Jangan menyerah" atau "gagal itu adalah sukses yang tertunda". 

Konsep ini juga tepat di kabupaten Kuningan. Kenapa? 

Sudah tahu kan banyak orang sukses di Kuningan? 

Tapi, sayangnya, jarang ada wawancara ekslusif tentang perjalanan hidupnya dan perjalanan karirnya bisa berhasil sampai sejauh itu. 

Bahkan, mungkin tidak hanya anak muda. Orang tua pun akan lebih tertarik melihat video yang sudah dipastikan bermanfaat. 

Storytelling Tentang Geografi Kuningan

Tadabur alam tadi adalah salah satunya. Namun yang ini berbeda. Jika konsep tadabur tentang agama dan alam. Maka, pada konsep ini membahas tentang geografi Kuningan. Entah itu tumbuhannya, hewan-hewannya, atau mungkin bebatuannya. 

Agar supaya lebih menarik kita bisa tambahkan tokoh kartun yang menjadi icon Kuningan. Bisa kuda bisa juga katak. 

Mungkin, konsep ini lebih mirip Si Otan. 

Atau, bisa juga seperti channel TV National Geographic. 

Wayang golek yang menceritakan sejarah Kuningan

Bahkan mungkin bukan hanya sejarah Kuningan. Cerita rakyat Kuningan pun bisa digunakan untuk cerita di atas panggung.

Atau mungkin, cerita rakyat yang ada di kabupaten Kuningan bisa kita jadikan cerita pendek. Selain dapat menambah wawasan kedaerahan, hal ini pun bisa menumbuhkan rasa cinta masyarakat pada kabupaten Kuningan semakin tinggi.

ILK (Ini Lawyers Kuningan)

Ini mungkin akan menjadi konten yang paling dicari karena belum ada media yang benar-benar memberitakan politik Kuningan secara detail. 

Padahal, kemarin-kemarin ada isu yang cukup hot. Bahkan, isu itu sampai menyebar di pelbagai media di Indonesia. 

Menurut kami, isu-isu politik selalu ada di Kuningan. 

Bisa jadi, ini program yang akan dilakukan oleh salah satu media yang ada di Kuningan. 

Tentu, cara pengemasan kami serahkan kepada masing-masing pembaca. Takutnya, jika cara pengemasan yang telah dikonsep oleh kami tidak sesuai dengan apa yang diinginkan pembaca masing-masing. 

Posting Komentar