Ad Under Header
Parallax Ad

Membuka Tirai Plaza, Inilah 5 Game Dindong Jadul di Android

Beberapa hari terakhir, media sosial dipenuhi berita-berita tentang demonstrasi dan virus corona. Pelbagai isu mencuat.

Hampir seharian, saya tidak mengakses internet. Kendati pekerjaan saya mengikuti hal-hal yang terjadi di di dunia lebih khususnya di Kuningan (nikmatnya pengangguran itu bebas), tetapi rasanya saya lelah tanpa sebab, kadang marah-marah tidak jelas dengan hal-hal yang saya lihat terkait demonstrasi kemarin. 

Nyaris semua media sosial dipenuhi dengan hal-hal yang berbau corona dan UU CILAKA.

Akhirnya, untuk mengisi waktu #diamdirumah, saya, menonton film-film di Netflix, episode Boruto di Youtube, dan bermain game [tapi bukan online].

Namun, ada hal yang ingin saya sampaikan. Apa? Ya, apalagi kalau bukan tentang masa lalu. Hampir semua tulisan [jelek] yang saya publish di blog ini, semuanya memiliki keterkaitan dengan masa lalu. 

Boleh dikatakan saya adalah Pengabar Masa Lalu. Mengingat kalimat yang digaris bawahi, pikiran saya langsung tertuju pada Bandung Mawardi. Ya, salah seorang penulis, esais, dan kritikus sastra yang selalu mengabarkan hal-hal tentang masa lalu. 

Saya sendiri senang membaca karya-karya beliau di media online: basabasi.co, alif.id, iqra.id, alinea.id, dan masih ada lagi situsnya. 

Oia, hampir lupa, saya ini ingin memberitahu pintu gerbang menuju masa lalu terkhusus Plaza Kuningan. Saya tidak memaksa pembaca untuk kembali melihat masa lalu, tapi menurut saya, masa lalu itu lebih menyenangkan dan lebih menenangkan. 

Baikah, Inilah 5 Game Dindong Jadul di Android

Streets of Rage Classic

Membuka Tirai Plaza, Inilah 5 Game Dindong Jadul di Android

Permainan ini awalnya dirilis pada tahun 1991 oleh SEGA dan di desain oleh Noriyoshi Ohba dan Hiroaki Chino.

Begini penjelasannya di Play Store:

Salah satu sepanjang masa hebat SEGA ini, Jalan Rage sekarang tersedia di ponsel! Bermain gratis dan menemukan kembali tanah-melanggar ini mengalahkan-Pukul up.

Tiga polisi, sebuah kota di tepi, dan tuan kejahatan yang hanya dikenal sebagai Mr X - Selamat datang di salah satu dari semua-waktu hebat SEGA. Mempersenjatai diri dengan pisau, botol, dan drainpipes dan pertempuran melalui delapan preman-penuh lingkungan perkotaan untuk menertibkan ke kota. Tanpa henti, peledak, dan adiktif sebagai neraka - Jalan Rage adalah grand-daddy dari mengalahkan-Pukul-up!

Jalan Rage bergabung dengan semakin meningkat line-up ‘SEGA Forever’, harta karun dari SEGA bebas konsol klasik dibawa kembali ke kehidupan di ponsel!

STRIKERS 1945


Game dingdong pesawat tempur ini akan membawamu menyelesaikan sebuah pertempuran udara dalam waktu yang lama.

Di Play Store, ada banyak versi dari game ini. Kalau ingin seperti dindong, kamu bisa memilih memainkan Striker 1945 Original. Ditambah lagi, grafis dan audionya orisinal sesuai game jadulnya.

Begini penjelasannya di Play Store:

Klasik, jangka panjang shooting game dari tahun 90-an telah sempurna dibuat ulang untuk ponsel pintar.

Dengan konsep yang sederhana dan menyenangkan tanpa akhir 1945 Asli sekarang tersedia pada perangkat mobile Anda untuk menikmati lagi!

Raiden Legacy


Kekacauan, suara ledakan dan kepulan asap, dan tentu saja kemenangan gemilang yang tidak akan mudah kamu dapatkan dalam permainan ini. Raiden Legacy adalah game perang pesawat terbaik kala itu.

Begini penjelasannya di Play Store:

Raiden LEGACY, kompilasi empat judul seri Raiden arcade mega-populer, termasuk Raiden, Raiden FIGHTERS, Raiden FIGHTERS 2 & Raiden FIGHTERS JET. Awalnya dikembangkan oleh Seibu Kaihatsu, masing-masing penembak bergulir klasik tidak saja otentik diciptakan untuk mobile, tetapi juga ditingkatkan dengan fitur baru!

Table Knights


Game petualangan yang menarik. Kamu akan memilih satu diantara ketiga tokoh yaitu Lancelot, Arthur, dan Perceval.

Masing-masing karakter memiliki gaya dan senjata yang berbeda, dari pedang hingga kapak.

Begini penjelasannya di Play Store:

Sekelompok ksatria elit yang dipimpin oleh raja Inggris. Para ksatria menyerang medan perang dan berbicara tentang urusan domestik di meja bundar. Meskipun mereka mungkin juga politis. Ada faksi-faksi, tetapi hanya di meja bundar di mana tidak ada perbedaan status dan tidak adanya kaisar, semua orang diperbolehkan berbicara dengan bebas. Tetapi roundtable tidak sepenuhnya sama.

METAL SLUG DEFENSE


Siapa sih yang tidak kenal dengan game yang satu ini. Game yang ada elemen modern ini menjadi salah satu seri game dingdong tahun 90an legendaris.



Posting Komentar