Ad Under Header
Parallax Ad

Pencegahan Virus Corona Dari Barang Yang Terkontaminasi

Hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika pergi berbelanja

Pencegahan Virus Corona Dari Barang Yang Terkontaminasi
Source by pixabay

Virus corona menular apabila orang tersebut melakukan kontak langsung dengan orang lain. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa pemerintah kabupaten Kuningan menutup tempat-tempat yang biasanya terdapat keramaian. Ini adalah langkah tepat. Dan, tidak ada konspirasi di dalamnya.

Selain menjaga jarak sosial kita juga harus memperhatikan hal-hal yang diduga telah terkontaminasi virus corona. Seperti misalnya barang belanjaan. Ketika salah satu orang batuk/bersin dan ditutup oleh tangan. Kemudian orang itu pergi ke pasar untuk membeli barang. Biasanya, kan, kalau ibu-ibu ke pasar suka pilih-pilih barang. Nah, ketika barang tersebut telah disentuh oleh tangan si ibu yang notabene telah menutupi bersin dan batuk tadi, hal ini ditakutkan barang tersebut telah terkontaminasi oleh virus. 

Tulisan ini akan memberitahu Anda secara spesifik mengenai barang apa saja yang kira-kira dominan disentuh langsung oleh tangan. Mari simak

Pakaian yang berjajar di toko kemungkinan barang yang sering tersentuh secara langsung

Anda ketika membeli baju apakah Anda memilih dan menyentuh baju tersebut? Apakah Anda menyentuhnya lebih dari 3 menit? Membolak-balikkan baju, melihat ukuran dan mungkin melihat merk? 

Terkadang kita memerlukan waktu berjam-jam hanya untuk sekadar memilih corak dan motif baju yang menurut kita cocok. Belum lagi pandangan kadang mengarah ke aksesoris lain seperti tas, dompet dan kemeja mungkin. Kemungkinan besar tangan kita menyentuh puluhan baju.

Sayuran dan buah-buahan yang bertengger di rak toko

Ini sering terjadi di pasar tradisional pun pasar modern. Bagaimana orang-orang dengan banyak tangan memilih dan memilah sayuran dan buah-buahan. Biasanya, orang-orang memilih yang lebih baik dari segi warna tapi kebanyakan yang lebih besar. Untuk buah yang menurutnya kurang layak atau kecil maka akan disimpan begitu saja. 

Ada baiknya Anda mencuci sayuran dan buah-buahan ini sebelum Anda konsumsi. Baik tangan maupun cangkangnya yang masih menempel. 

Uang

Uang adalah alat pembayaran yang cepat beredar di masyarakat. Maka bisa kita pastikan banyaknya tangan yang menyentuh uang secara langsung. Biasanya anak-anak yang suka membawa uang ditangannya dengan waktu yang lama. 

Anda bisa mencegahnya atau memerintahkan anak Anda untuk tidak menggenggam uang secara lama. Atau, berikan permainan yang membutuhkan mereka asyik tanpa memedulikan uang. Menurut para pakar sebagian besar virus corona menular melalui uang yang sudah terkontaminasi.

Untuk sekarang Anda harus lebih hati-hati dengan hal-hal kecil tersebut. Sebab, virus bisa kapan saja dan dimana saya merasuki tubuh Anda. Gunakanlah sabun untuk mencuci tangan sebelum menyentuh hal-hal yang akan Anda pilih atau beli. Atau, Anda bisa memakai sarung tangan tipis, hal ini guna untuk mencegah virus menempel di tangan Anda. 




Posting Komentar