Ad Under Header
Parallax Ad

Film Titanic Yang Sempat Mengguncang Plaza

Masih ingat film Titanic? Bagi wargi yang waktu mudanya di tahun 90-an pasti tahu film yang satu ini pernah membuat Plaza ramai. Bagaimana, dulu, orang-orang ramai dan rela antri membeli tiket hanya untuk sekadar menonton film yang satu ini. Namun sayangnya, anak muda sekarang tidak bisa merasakan momen di Plaza ini. Ya, meskipun banyak anggapan negatif tentang Plaza ini tetapi banyak sekali momen yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

Film Titanic Yang Sempat Mengguncang Plaza
Foto: Wikipedia
Film Titanic merupakan film yang bergenre roman asal Amerika Serikat yang diproduksi tahun 1997. Film yang disutradrai oleh James Cameron ini menceritakan kisah cinta Jack (Leonardo Dicaprio) dan Rose (Kate Winslet) yang memiliki perbedaan status sosial di atas kapal RMS Titanic. Nahas, dalam kisah cintanya di atas kapal yang tenggelam selama pelayaran perdananya tahun 15 April 1912.

James selaku penulis skenario sekaligus sutradara ini, mendapatkan inspirasi dari bangkai RMS Titanic. Ia ingin menyampaikan pesan emosional peristiwa itu dan ia berpikir bahwa kisah cinta yang memiliki tragedi kematian penting untuk menciptakan pesan tersebut.

Pembuatan film ini diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar $200 juta yang didanai oleh Paramount Pictures dan 20th Century Fox. Film ini, kala itu, merupakan film termahal yang pernah dibuat. James bersama dengan timnya mulai memproduksi film ini pada tahun 1995 dengan merekonstruksi bangkai Titanic di Playas de Rosarito, Baja California. Ketika kapal ini hendak tenggelam digambarkan menggunakan model skala dan teknik Computer-Generated Imagery (CGI).

Keberhasilan film ini bukan hanya dari tumpah-ruahnya pengunjung saja, pada tahun 1998, satu tahun setelah film ini ditayangkan di berbagai bioskop, film ini mendapatkan 14 nominasi dalam ajang Academy Awards tahun 1998 sekaligus memenangkan sebagai film terbaik dan sutradara terbaik.

Suasana Plaza dulu mungkin bisa kita kenang melalui lagu yang berjudul My Heart Will Go On yang dinyanyikan oleh Celine Dion.

Posting Komentar